Penerimaan Santriwati Baru Muallimat Darussunnah Yogyakarta Angk.6

Madrasah Mu’allimaat Daarussunnah adalah lembaga pendidikan pondok pesantren yang bertujuan mendidik calon guru TK Islam sesuai manhaj ahlussunnah, di bawah naungan Yayasan Darussunnah Al-Islamy Yogyakarta. Kurikulum madrasah memadukan pendidikan diniyah dasar dengan keahlian dan keterampilan sebagai pendidik anak dengan konsep 1 tahun teori dan 1 tahun sambil praktek (total 2 tahun). Kali ini kami membuka kembali penerimaan santriwati baru untuk angkatan ke-6, insya Allah tersedia beasiswa bagi seluruh santriwati:
– GRATIS biaya pendaftaran
– GRATIS biaya asrama dan sarana prasarana
– GRATIS biaya buku dan kitab
– GRATIS biaya pendidikan
– KESEMPATAN pertama untuk bekerja mengajar di TK-TK Islam Darussunnah di Yogyakarta.

BIAYA: Hanya membayar biaya konsumsi Rp.100000/bulan.

TERBATAS hanya menerima maksimal 5 santriwati baru berbeasiswa (yang terpilih pertama) dan tambahannya jika ada lagi yang masuk adalah tanpa beasiswa (biaya total Rp.400000/bulan)

PERHATIAN! HANYA UNTUK YANG SERIUS DAN BENAR-BENAR SEMANGAT MENUNTUT ILMU! Dan diutamakan bagi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

MATERI UTAMA PENDIDIKAN:
– Dasar-dasar bahasa Arab
– Dasar-dasar fikih, akidah, dan manhaj
– Adab dan akhlak
– Tajwid, tahsin, hifdzul qur’an
– Tarbiyah anak
– Pengelolaan TK Islam (kurikulum, pengajaran, penanganan anak, administrasi, dll)

SYARAT-SYARAT:
– usia minimal 18th / punya KTP, maksimal tidak dibatasi
– diutamakan akhwat belum menikah
– membuat biodata diri setidaknya mencantumkan juga riwayat pendidikan, riwayat penyakit sedang/berat, pengalaman taklim, dan alasan/motivasi mendaftar Mu’allimat Darussunnah.
– surat ijin dari wali/ortu untuk mondok sampai selesai pendidikan (pulang hanya ketika libur hari raya atau keperluan khusus)
– surat pernyataan sanggup mengikuti peraturan mahad, diketahui oleh wali/ortu. Diantara aturan mahad adalah kunjungan tamu maksimal 1 kali sebulan, jadwal piket asrama (masak, kebersihan, dll), tidak membawa HP/Laptop/Netbook sejenisnya, dan lainnya akan dijelaskan ketika wawancara via telepon.
– surat pernyataan sanggup mengganti beasiswa yang telah diberikan jika berhenti/keluar sebelum selesai masa pendidikan 2 tahun, dengan alasan apapun, sebesar Rp.300.000,-/bulan yang telah dilalui dengan dibayar lunas, ditandatangani wali/ortu di atas materai Rp.6000,-

CARA PENDAFTARAN:
– SMS nama, alamat, usia, dan pengalaman taklim yang pernah diikuti, ke 087838572582
– Lalu siapkan berkas pendaftaran: fotocopy KTP, copy Kartu keluarga, biodata diri, dan surat-surat pernyataan yang dipersyaratkan diatas, kirim ke alamat:
TK ISLAM DARUSSUNNAH d/a Nitipuran No.285 Rt.8 Gg.Trajumas Dk.Sonosewu Yogyakarta 55182
Atau scan/file melalui email ke: darussunnah@salafy.ws.
Tulis di pojok surat/subject: PENDAFTARAN MUALLIMAT
– Kami akan menghubungi kembali untuk keperluan test wawancara jarak jauh (via telepon), pendaftaran ditutup sampai dengan 1 minggu sebelum pendidipan dimulai.

PENDIDIKAN DIMULAI INSYA ALLAH: 1 September 2014
Para Pengajar adalah asatidzah murid para ulama ahlussunnah dan lulusan pondok pesantren ahlussunnah, di antaranya: Ust Abu Usamah Yahya, Ust Abu Idris, Ustadzah Ummu Umar, dll…
Mohon bantuan menyebarluaskannya, jazakumullahu khairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *